Selasa, 02 Desember 2008

Attitude and Basic Principles in Quantum Touch

Attitude and Basic Principles in QT
Di QT ini it’s all about Attitude. Ya betul di QT 95% is about Attitude 5% nya adalah teknik. Jika kita mempunyai Attitude/sikap yang benar maka sebenarnya pekerjaan kita as healers sudah selesai. Cukup dengan sikap yang benar kita bisa healing orang lain dan orang tsb merasakan manfaatnya dari yang kita lakukan. Menjelang berakhirnya acara kita nanti akan lebih jelas lagi apa sih maksudnya ini semua. Apa saja sih yang dimaksud Attitude sebagai Basic Principles di QT ini? Pembahasan ini tidak ada dibuku resminya Quantum Touch The Power to Heal karangan Richard Gordon , Founder of QT. Ada dibahas tapi tidak banyak, lebih ke hal teknisnya dan tanya jawabnya. Saya tambahkan disini mengenai Attitude sebagai basic principles setelah mempelajari QT dan hasil dari perenungan diri bahwa ada sesuatu selain daripada teknik nafas dan visualisasi. Ini yang so far saya dapatkan. Dengan mempunyai Attitude yang benar maka kesananya hanyalah hal yang kecil. A little thing that make a big difference. Itulah Attitude. Attitude di QT menurut saya adalah Basic Principles yang harus dipunyai oleh seorang healers.

Dengan menguasai basic principles yang baik dan benar bagaikan seorang karate yang mempunyai kuda2 yang kuat dan benar. Jurus/teknik apapun yang akan kita berikan akan dilahap dengan cepat dan benar. Dengan mempunyai kuda2 yang kuat berarti sang karate tsb mempunyai basic principles yang kuat. Dengan mempunyai basic principles yang kuat tsb hanya soal waktu sajalah yang membawa karate tsb menuju puncak suksesnya.

Setelah saya mempelajari QT ini dan saya praktekan , saya mengambil kesimpulan bahwa Basic Principles QT ini merupakan obat yang mujarab dalam proses healing kepada klient/pasient kita.

Basic principles tsb adalah :










1.QT ini pada dasarnya adalah mengenai Cinta.
Love is the universal vibration that allows people to transfer healing energy from one to another. Ya mengenai cinta. Mengenai cinta kita kepada Tuhan kita, kepada sesama kita, kepada binatang, kepada tumbuhan, ya kepada alam semesta inilah. Krn itu moto dari QT ini adalah Your Love has impact. Cinta kita semua ini mempunyai dampak yang luar biasa kepada kehidupan orang lain selama kita menggunakannya dengan baik dan benar. Ingat Stephen Covey bilang bahwa Love itu Verb lho kata kerja bukan kata sifat. Berarti kita harus action, action dan action dalam mewujudkan rasa cinta kita. Ini filosofinya dalam lho, dengan cinta apa aja bisa kita lakukan, dan sering miracle/keajaiban terjadi disini karena kita menaruh emosi kita dengan cinta dan kita healing orang lain dengan cinta, atas ijin Tuhan, miracle happens. That’s true. It happens.

Dengan cinta kita bisa survive hidup, dengan cinta kita bisa menikmati kehidupan ini, kita bisa menghayati kehidupan ini, dengan cinta kita bisa fight jg, jika orang yg kita cintai disakiti orang lain, kita akan fight, dengan cinta juga kita mempunyai spiritualitas yang tinggi, hubungan antara hamba Tuhan dan Tuhan menjadi hubungan antara kekasih Tuhan. Kita jadikan Tuhan sebagai kekasih kita, kalo kekasih itu kita bisa cerita apa adanya, lepas, kalo hamba Tuhan itu seperti ada jarak kita dengan Tuhan kita. Kita ini maunya ada jarak atau tidak ...ya tidak ada jarak kan...tetapi kadang kala Tuhannya mau dekat dengan kita, eh kitanya malah menjauhi Tuhan...itulah manusia.

Dengan cinta, orang yang sakit atas ijin Tuhan bisa sembuh dari penyakitnya. Ribuan kasus dilaporkan orang bebas dari kanker, orang bebas dari tumor, orang bebas dari penyakit yang dokter saja sudah lepas tangan, orang lumpuh bisa berjalan kembali dan kisah2 ajaib lainnya itu semua bermula hanya karena orang tsb merasa dicintai, karena orang tsb merasa dicintai tiba2 orang tsb mempunyai energi yang luar biasa untuk melawan penyakitnya dan mereka menjadi pemenang dan hidup sehat sesudahnya.

Itulah cinta. Perjalanan mendaki gunung tak terasa capeknya selama kita pergi bersama dengan seseorang yang kita cintai, beda halnya kita pergi dengan orang yang kita benci. Apa jadinya? Pendakian tsb yang sudah capai makin capai lagi bahkan tambah capai karena tidak ada cinta disitu.

Seorang ibu diberitakan di harian koran di korea selatan tiba2 menjadi SuperWoman karena anaknya terpleset di kebon binatang korsel dan ibu tsb suddenly dapat membengkokkan pagar kandang binatang dan mengambil anaknya yang jatuh tsb. Kira2 kekuatan apa itu kalau bukan kekuatan cinta?

Itulah sebagian efek dari cinta. Masih banyak hal lainnya lagi yang belum kita explore dan tentu saja tidak ada habisnya jika kita bahas satu persatu efek dari cinta ini. Bahkan untuk menggambarkan rasa cinta Tuhan kepada kita manusia ini, air laut dijadikan tinta saja tidak cukup untuk melukiskan semuanya tersebut. Dan kita konon yang hidup di dunia ini hanya diberikan setetes rasa cinta Tuhan saja sehingga kitanya ya seperti ini ini, bayangkan jika kita diberikan misalnya seember cinta Tuhan, apa jadinya kita sebagai mahkluk Tuhan.

Dan basic jurus dasar pondasi utama jurus rahasia pertama dari seorang healer QT adalah Cinta. Ini kita harus punya dulu. Kalo kita sudah punya ini sebenarnya anda sudah lulus sebagai healer di QT ini. Kesananya adalah ajaib saja. Banyak orang dikisahkan seorang ibu dukun beranak, anak2 yang sakit tsb baru saja disentuh eh sembuh...eh sembuh lagi eh sembuh lagi...apakah ibu tsb memakai jampe2 dsb? Tidak...ibu tsb modalnya cuman satu yaitu Cinta. Kok bisa gitu ya...ada penjelasan ilmiah nya nih...karena dengan Cinta, akan memancarkan vibrasi energi yang besar sekali. Bagaimana sudah mulai berasakan energi cinta diruangan ini? Berasa tidak?




2.QT ini pada dasarnya adalah Memberi/Giving.
Anda harus mempunyai sifat murah hati. Mengapa? Krn QT is about giving. Kita giving waktu kita, kita giving diri kita untuk menyalurkan energi ke orang lain, kita giving cinta kita, kita giving hati kita kepada orang yang membutuhkan. Jika anda seorang yang egois, pelit akan sulit untuk bisa sukses as a healer di QT ini. Bisa sih bisa tapi sulit. Karena mau tidak mau kita harus giving dulu. The more you give the more you will received. Boleh dibilang kita melakukan sedekah disini. Kita sedekahkan diri kita , waktu kita, cinta kita kepada klient kita, kita harapkan yang terbaik bagi klient kita untuk sembuh. Jika itu bukan dibilang giving lalu mau gmana lagi kita menyebutkannya? QT is about giving. Ada seorang ust Yusuf Mansyur yang kemana2 kalo khotbah cuman satu judul yaitu sedekah. Untuk bisnis, menyembuhkan orang , hutang lunas dsb intinya sedekah saja. Di QT ini semakin kita menyalurkan energi karunia Tuhan ini melalui kita maka akan semakin banyak menerima energi ke diri kita, diri kita secara tidak langsung melakukan cleansing energi, saluran energi badan kita menjadi lebih besar dan bersih. Akibatnya power kita pada saat menyalurkan energi akan semakin kuat.

Saya ingin ada salah seorang volunteer yang mau membacakan kisah. Kisah ini mengenai giving. Memberi itu tidak selalu harus mahal, as long as it from your truly heart, it works. Kisah Smilling.






3.QT ini pada dasarnya adalah Bersyukur/Gratitude
Ya kita bersyukur. At least kita bersyukur kepada diri kita sendiri bahwa diri kita diberikan berkah untuk dapat mempelajari ilmu ini dan posisi kita sebagai healers bukan kitanya yang di heal. Kita bersyukur bahwa diri kita saat ini apapun kondisinya adalah sehat.

Kita misalnya sakit kanker. Tapi gigi kita kan sehat? Jantung kita kan sehat? Mata kita kan sehat? Ginjal kita kan sehat? Kaki kita kan utuh ada dua kaki? Tangan kita utuh? Pencernaan kita kan sehat.

Syaraf2 dibadan kita kan bekerja dengan sempurna? Teringat kisah seorang teman yang mengalami syaraf kejepit. Tau berapa biayanya untuk satu syaraf kejepit untuk diluruskan kembali? Rp 80,000,000.00. Jika saat ini kita mempunyai ribuan syaraf yang bekerja dengan sempurnya berapa rupiah yang harus kita kasih ke Tuhan untuk semua berkat sehat syaraf saja? Belum yang lainnya.

Saat ini apapun kondisi diri kita, sebenarnya diri kita saat ini adalah salah satu orang terkaya didunia. Iya betul sekali. Sebagian besar jantung kita kan tidak ada yang dicangkokkan? Bisa ratusan juta untuk cangkok jantung saja.

Dilihat dari segi ini berarti kita kaya apa bukan? Masih merasa tidak perlu kita bersyukur? Masihkah kita mengeluh dalam do’a do’a yang kita kirimkan kepada Tuhan kita? Masihkah kita meributkan hal2 yang kecil dalam do’a do’a kita kepada Tuhan? Masih kita menganggap Tuhan sebagai pelayan kita, kita paksa Tuhan untuk memenuhi permintaan kita, tanpa kita sadari hal2 yang besar hal2 yang mahal kalo Tuhan mau dibebaskan biaya oleh Tuhan. Kalau anda masih mau lebih detail lagi berapa biaya2 tsb silahkan ke ICU RS terdekat anda semua. Tanya berapa sehari diruangan tsb. As a healer sudah sepatutnya kita bersyukur karena kita diberi kesempatan untuk mempelajari ilmu ini dan dapat memberikan kepada orang lain. Don’t take it for granted untuk QT ini.









4.QT ini pada dasarnya adalah mengenai Ikhlas.
Ya ikhlas. Ikhlas adalah kemampuan menerima diri kita apa adanya pada saat ini. Apapun yang terjadi dibelakang hari adalah gift dari Tuhan yang diberikan kepada kita. Apapun episode yang baru saja kita alami itu adalah bagian dari kasih sayang Tuhan kepada kita. As a healer apapun hasilnya kita harus ikhlaskan. For the best dan for the worst. Karena jika klient sembuh bukan karena kita as a healer tetapi karena kehendak Tuhan yang Maha Kuasa, begitu juga jika klient kita tidak sembuh bukan karena kita a healer kurang maksimal tetapi memang itu sudah merupakan kehendak dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang mempunyai maksud dan tujuan yang kita tidak ketahui. Tugas kita hanyalah sebagai reconnection antara Tuhan dan klient kita. Tugas kita hanya penghubung, hanyalah seorang calo.

5.QT ini pada dasarnya adalah Pasrah.
Ya pasrah. Sebagian penjelasan sudah dibahas di atas. As a healer, nama kerennya bisa healer atau reconnection atau calo tugas kita adalah mempertemukan energi yg Tuhan kasih ke kita untuk kita olah dan kita berikan kepada klient yang membutuhkan energi tsb. Apapun yang terjadi kita pasrahkan saja hasilnya. Ikhtiar maksimal iya wajib hukumnya tapi soal hasil itu sudah merupakan hak periogatif dari Tuhan. Jangan kita masuk ke wilayah yang bukan daerah kekuasaan kita. Itu hak priogatif Tuhan. Mau dibuat sembuh seketika, mau dibuat koma seketika, mau dibuat macem2 yah terserah yang mempunyai jiwa2 kita. Kita pasrahkan dan ikhlaskan saja hasilnya. Dokter saja yang dilatih 5thn plus spesialis 4 tahun lagi, ketika mengoperasi pasien dengan maksimal dan pasien tsb kemudian meninggal paling 2cuman bisa bilang saya sudah berusaha bu tapi Tuhan berkehendak lain. Apalagi kita yang cuman training 1 hari or 2 hari belajar QT ini. Yang jelaskan kita melakukan seluruh langkah2 yang diperlukan dalam QT ini, soal hasil kita pasrahkan kepada Tuhan. A healer do his best, let God do the rest.











6.QT ini pada dasarnya surrender kepada Tuhan YME.
Ya kita surrender. Tunduk patuh. Mengapa? Sebenarnya baik kita sebagai healer ataupun klient kita jika tunduk patuh pasrah kepada Tuhan saja itu sudah sangat menyelesaikan masalah. Dengan mempunyai sikap seperti itu soal waktu saja klien tsb akan sembuh. Tugas kita as a healer harus yakin 1000% bahwa yang menyembuhkan klient adalah Tuhan. Bukan kita. That’s enough. Dengan begitu kita mempunyai sikap yang tidak akan bisa sombong, apanya yang mau kita sombongin, apanya yang kita mau banggakan wong kita juga Cuma sebagai penghubung saja? Mengapa mengenai surrender kepada ketetapan Allah ditaruh dipaling akhir? Ya karena kita ikhtiar maksimal dulu sebagai a healer baru soal hasil ujiannya kita serahkan kepada Allah ok. Jangan dibalik.

Gak perlu yakin kepada QT or terapi lainnya tapi ONLY YAKIN kepada ALLAH. Yakin Allah maha kuasa. That’s enough. Jika datangnya sakit tiba2 maka datangnya sembuh juga bisa tiba2. Jika Allah sudah berkehendak apa daya kita?

Tinggal masalahnya kita sbg practitioner/penghubung yakin gak bahwa Allah Maha Kuasa? Beberapa orang ada yang melakukan hal2 tanpa sebab. Titik sentuhnya sama tp Hasil berbeda. Apakah orang tsb lebih sakti? Yang jelas orang tsb lebih yakin kepada Allah daripada perasaan yakin kita kepada Allah.




Ada baiknya memang sebelum kita melakukan sesi healing kita bilang ke klient kita, Anda sembuh bukan karena saya, anda tidak sembuh juga bukan karena saya. Itu semua karena kehendak Allah. Saya hanya mencoba healing anda sebisa yang saya lakukan, karena saya pada dasarnya hanyalah seorang penghubung energi Allah kepada Anda. Jika Anda setuju mari kita lanjutkan healing ini.

Ini penting supaya kita juga tidak takabur jika kita berhasil menyembuhkan orang lain dan klient juga tidak menaruh harapan terlalu besar kepada kita seakan2 kita bisa menyembuhkan dirinya. Jika tidak berhasil sembuh maka kita akan diblame oleh klient karena dikiranya kita mempermainkan dirinya.


Dengan kita menguasai basic principles ini sangat cukup sekali modal yang kita punyai as a healer. Kita sudah bisa siap tempur sebenarnya. Karena kita sudah mempelajari dan menguasai 95% kemampuan kita as a healer selanjutnya adalah kita akan mempelajari yang 5% ini sampei sore nanti. Kita akan banyak praktek2 yang akan kita lakukan.

Dalam teknik-teknik QT yang perlu kita kuasai adalah latihan pernafasan,latihan sensasi kulit dan latihan visualisasi. Sebelum kita mulai ke teknik utama QT ada baiknya kita latihan dulu untuk pernafasan kita, sensasi kulit kita ,dan visualisasi kita. Dalam melakukan latihan ini tubuh harus berada dalam kondisi relax, kita longgarkan otot2 kita terlebih dahulu.

Tidak ada komentar: