Selasa, 02 Desember 2008

Teknik-teknik Quantum Touch

TEKNIK2 QT
Healing works is all about love.
Love disini seperti kita pada saat membelai anak kita, atau ketika kita menolong orang lain dan hati kita bahagia karena orang tsb dapat terselamatkan karena pertolongan. Love spt itulah yg kita butuhkan.

Saya percaya bahwa setiap dari kita merupakan pabrik cinta. Diri kita membuat banyak cinta untuk kehidupan disekeliling kita. Apakah anda percaya atau tidak itu tidak relevan. Energi dasar setiap manusia adalah cinta.








Basic Energy Exercises.
QT adalah penyembuhan yang mengesankan karena hasilnya yang baik. Sebelum melakukan QT ada baiknya kita belajar beberapa macam latihan energi. Dalam latihan energi ini dibutuhkan konsentrasi. Latihan ini didesign ntuk meningkatkan rasa keberadaan energi kehidupan dan sensasi fisik di tangan anda. Latihan2 yang akan anda lakukan ini akan membuat perbedaan yang besar bagi anda dalam meningkatkan kemampuan anda dalam menjalankan energi dan meningkatkan kekuatan sesi penyembuhan anda.
Kita akan mencoba menggali kembali rasa sensasi 2 energy ditubuh kita yang sudah lama kita tidak aware.

Latihan 1. Rasakan sensasi jari kita.
Tangan kita kita bentuk menjadi angka 1 (telunjuk).
Rasakan sensasi disekeliling telunjuk, rasakan energy disekeliling telunjuk kita.

Latihan 2. Rasakan sensasi ditubuh kita. (dgn orang lain)
1. Buka sepatu kita. Orang lain kita suruh pegang dengan ringan kaki kita. Apakah berasa geli dsb? Rasakan sensasinya.
2. Orang lain kita suruh sentuh kaki kita sampai dengan dengkul.
3. Dari situ kita suruh sentuh dari kaki , dengkul ke atas perut ke punggung kita kemudian ke tangan kita. Rasakan sensasinya.
4. Full body sweeps depan dan belakang. Kita suruh orang lain melakukan dari bawah keatas depan dan belakang tubuh kita.

Latihan 3. Rasakan sensasi melalui pikiran.
1.Kepal tangan kita, kita bayangkan energy mengalir ke tangan kita. Apa yang andan rasakan sensasinya?
2.Stop jangan dibayangkan dulu. Apa yg anda rasakan ditangan anda?
3.Lakukan lagi bayangkan energy mengalir ketangan ada. Apakah ada bedanya dengan yang tadi?





Teknik Bernafas Dasar
Di QT, sangat2 penting untuk selalu menggunakan teknik bernafas selama menyalurkan energi ke clients. Teknik bernafas adalah sangat essensial dan bagian yg sangat penting dalam proses penyaluran energi. Sebagian dari kita bernafas melalui perut dan dada kita. Setiap teknik bernafas di QT memerlukan bernafas penuh. Kita tarik nafas yang dalam sampai penuh dada atau perut kita. QT berjalan dengan baik apakah kita menarik nafas melalui hidung ataupun mulut begitu jg saat mengeluarkannya. Flexible. Ketika paru2 sudah penuh dengan tarikan nafas kita , kita keluarkan dengan perlahan2.




Teknik bernafas
1. 2-6 Nafas
Teknik ini sangat powerful untuk meningkatkan energi kita saat QT sessions.
Maksudnya 2-6 nafas adalah tarik nafas cepat dalam 2 hitungan sudah penuh paru2 kita dan buang nafas perlahan2 sampai 6 hitungan. Teknik ini butuh sedikit usaha. Tidak penahanan nafas pada saat kita menarik dan membuang nafas.

2. 1-4 Nafas
Teknik ini extremely powerful boosting technique.Tarik nafas penuh dalam satu hitungan untuk kemudian buang perlahan2 agak cepat. Teknik ini membutuhkan ekxtra kerja keras. Stop lakukan teknik ini jika dirasakan agak berat melakukannya.
3. Teknik nafas Api diikuti dgn teknik 2-6 atau 1-4
Ini teknik yang sangat powerfull untk meningkatkan energi dan hanya boleh dilakukan satu kali saja setiap minimal satu menit setelah melakukan teknik pernafasan lainnya. Jangan dilakukan teknik ini jika dirasakan sangat menguras tenaga kita.
Tarik nafas dengan cepat sehingga paru2 kita penuh dalam hitungan 1 atau 2 nafas sudah penuh kemudian buang nafas ,tarik nafas, buang nafas, tarik nafas, sampai 5 atau 7 kali (seperti kita lari marathon) kemudian diikuti dgn teknik 2-6 atau 1-4.

4. 4-4 Nafas
Ini teknik favourite banyak orang. Tarik nafas 4 hitungan kemudian buang nafas 4 hitungan juga. Ini teknik yg mudah tapi tetap membutuhkan konsentrasi kita juga.

Menghubungkan energi dengan nafas kita.
Sekarang kita bisa rasakan dgn niat kita kita arahkan energi kita kebadan kita dari atas ke pundak kemudian ke arah tangan kita sambil menggunakan teknik bernafas yang sudah ada.

a. Duduk dikursi tangan ditelungkup satu dengan yg lainnya, rasakan/niatkan adanya energi dari bawah kaki ke atas perut, dada , pundak ,kepala mengalir utk kemudian mengalir lagi kearah tangan dan keluar energi tsb melalui tangan. Lakukan berulang kali.

b. Jika sudah merasakan adanya energi kita mulai dengan teknik 2-6 nafas. Fokuskan di hitungannya. Lakukan 3-5 menit. Fokuskan di hitungannya.
c. Dengan tangan tetap tertutup mulai teknik 1-4 nafas. Fokuskan di hitungannya. Selama 3-5 menit. Rasakan perubahan sensasi ditangan kita.
d. Kita mulai melakukan teknik nafas Api. Tangan tetap tertutup. Cukup sekali saja melakukannya. Rasakan perubahan sensasi ditangan kita.

Tidak ada komentar: